Saturday, April 2, 2016

Plastic in Design [Re:story part II]

Butuh gadget baru?

Setelah Prologue tentang sampah plastik, mari kita lihat apa yang bisa dilakukan untuk me-recycle benda ini. Plastik termasuk salah satu material yang lentur dan mudah untuk dimainkan desainnya. Tanpa perlu treatment yang khusus, kita bisa mulai mendesain berbagai macam barang dari material yang satu ini. Dalam skala yang lebih besar, beberapa desainer contohnya Philippe Starck menggunakan material plastik sebagai bahan baku desainnya. 

Bedanya, Phillipe Starck membutuhkan mesin-mesin yang canggih untuk bending bentuk desain furnitur yang dia buat. Butuh banyak kalkulasi, uang dan juga ketelitian dalam hal ini. tak perlu menjadi Phillipe Starck untuk menciptakan karya desain kita dari bahan baku plastik. Cara-cara yang mudah namun tetap dapat menghasilkan desain yang unik bisa kita buat dari material ini. Temukan berbagai macam kejutan menarik tentang desain olahan plastik!

1. My toy is not yours!!
Waktu tidak bisa kembali, maka mari kita lakukan kegiatan produktif untuk menjadikan waktu kita berkualitas. Salah satu caranya dengan mendesain sendiri mainan - mainan unik yang sesuai dengan kepribadian kita. Alternatif ini juga bisa digunakan sebagai ajang aktualisasi diri guys!


2. Fashion Style Sampah
Siapa mengira sampah plastik bisa menjadi alternatif fashion kita? Dengan tangan dingin seorang desainer, berbagai macam clothing dan aksesoris lain tercipta dari material plastik.

From Plastic GO to Bag
Go Green with this colorful plastic bag! Tidak usah lagi menggunakan tas kresek ketika Anda sedang berbelanja, karena dengan tas ini Anda dapat menyimpan belanjaan Anda dengan aman. Tas belanja ini telah didesain lebih menarik dan berwarna. Jika Anda orang yang kreatif, mari membuat tas belanja Anda sendiri. DIY (Do it Your Self) stuff sedang menjadi tren untuk saat ini.



3.Good Goods
Berbagai Ragam Olahan Botol Air Mineral


Pasti tidak ada yang menyangka bahwa sampah plastik dengan segala kerugiannya dapat menjadi alternatif material fabrikasi maupun non fabrikasi. Material ini dapat digunakan hampir disegala jenis bidang usaha. Hidup pada era global warming memang diperlukan kepekaan terhadap alam sekitar dan juga lingkungan kita sehari-hari. Apa yang menjadi sampah ternyata juga bisa menjadi alternatif material menjanjikan. Barang-barang di atas adalah contoh beberapa karya dari desainer yang telah peduli untuk menciptakan green design dengan memanfaatkan material plastik sebagai bahan bakunya. They are rock!!

Selengkapnya : http://nakedplaindesigner.blogspot.co.id/2010/10/plastic-in-design.html



No comments:

Post a Comment